Tips Memilih Meja Kantor Berdasarkan Bahan Baku Meja

Untuk memilih meja kantor yang tepat memang tidak mudah. Agar para konsumen tidak salah pilih meja kantor, maka Subur Furniture memberikan beberapa tips memilih meja kantor yang lebih effektif berdasarkan bahan baku meja tersebut. Selain fungsi, mungkin anda juga ingin mempertimbangkan bahan baku atau material dari meja kantor tersebut. Meja dengan bahan dasar dari logam atau besi semuanya sudah lebih susah di cari dikarenakan tidak banyak pabrik yang membuat jenis meja kantor ini. Bahan dasar besi selain mahal, meja kantor dengan besi semuanya terkesan sudah model lama dan susah untuk digeser. Bahan meja kantor ini merupakan bahan kantor yang kuat dan tahan lama. Meja kantor jenis ini merupakan salah satu pilihan meja yang cukup menarik tetapi termasuk bahan dasar langka juga. Meja Kantor dengan bahan full kayu sudah susah didapatkan dipasaran juga karena bahan baku kayu susah di dapat dan harganya cukup mahal. Biasanya meja kayu full kayu ini dipakai untuk ruang direksi dan meja meeting karena dapat di buat terkesan lebih mewah. Dikarenakan full kayu sudah susah didapati maka, ada beberapa cara untuk mendapatkan kesan meja full kayu, yakni dengan kayu blokteak/lapis. Ini adalah jenis kayu lapis yang di pakai sebagai bahan dasar untuk mendapatkan meja kantor kayu tapi tidak full kayu. Harga relatif lebih murah dan biasanya hanya rangka saja. Meja yang berbahan jenis ini merupakan salah satu pilihan meja kantor yang paling banyak digunakan di perkantoran. Selain harganya murah, juga memiliki pola dan warna yang bervariasi.

Desain meja komputer unik dan nyaman merupakan hal yang tidak bisa terpisahkan bagi kamu yang bekerja dengan komputer. Sebagai teman kerja mencari nafkah, komputer juga butuh rumah atau tempat singgah yang baik dan bisa menjadikan kamu lebih produktif dengan apa yang kamu kerjakan. Apakah kamu sudah punya meja komputer untuk menunjang produktifitas kamu? Jika belum, aku akan berbagi informasi inspirasi desain meja komputer yang unik dan nyaman, serta cara dekorasi yang baik dan cara mendapatkan meja komputer yang bagus seperti yang kamu ingin miliki. Kebutuhan meja komputer sebenarnya bukan untuk kamu yang sudah bekerja saja. Seorang pelajar atau mahasiswa yang masih belajar juga membutuhkan desain meja komputer yang nyaman dan tidak mengganggu kesehatan pengguna. Memilih meja komputer harus ada beberapa aspek yang perlu kamu pertimbangkan. Menyesuaikan kebutuhanmu, kamu harus menganalisa terlebih dahulu kebutuhan untuk meja melihat dari peralatan komputer kamu. Jika kamu mendesainnya terlalu berlebihan juga tidak baik karena akan mubazir dan membuat kamu tidak nyaman, misalnya terlalu besar akan memakan banyak tempat.

Semisal kamu pengguna laptop, kamu tidak membutuhkan meja yang terlalu besar dan space khusus untuk menaruh casing personal komputer, UPS, stabilizer, atau lainnya. Cukup seperlunya sesuai kebutuhan saja. Jika kamu menggunakan personal komputer lengkap dan terpisah seperti kasing untuk main pc, monitor, tempat keyboard, tempat sound sistem, ups, stabilizer dan printer, kamu memerlukan desain meja khusus menyesuaikan kebutuhan kamu. Meja komputer yang baik harus bisa memberikan fasilitas kebutuhan kamu dengan baik. Seperti tersedianya lubang kabel listrik yang memudahkan kamu untuk pemasangan kabel dan konektifitas antar perangkat agar dapat kabel rapi dan tidak ribet. Beberapa temanku di Jogja ada yang mendesain meja komputernya cukup besar dan mewah, pada mejanya terdapat 3 layar monitor besar, ada personal komputer lengkap dengan casing main pc, ada laptop juga, terdapat juga meja khusus untuk menaruh printer. Desain yang cukup mewah diperlukan karena komponen peralatan komputernya juga banyak dan membutuhkan meja yang sesuai. Pertama kali sebelum kamu membuat perencangan meja komputer adalah kamu harus melihat dulu kondisi ruang / tempat untuk kamu meletakkan meja komputermu. Seperti untuk mendapatkan nuansa yang segar dan alami, model ruang yang memiliki jendela dan sirkulasi yang memadai adalah pilihan yang tepat.

Pemilihan material ini hal wajib yang harus kamu pertimbangkan karena berkaitan dengan kekuatan meja dan daya tahan menampung perangkat komputer kamu. Meja komputer yang bagus, kuat dan kokoh perlu dibuat dari bahan baku yang berkualitas. Kayu jati adalah pilihan yang tepat untuk dijadikan meja komputer. Bahan kayu jati memang sedikit mahal, sesuai dengan kualitas ketahanannya. Ada alternatif lain selain bahan baku kayu jati. Seperti yang digunakan teman-teman kosku sewaktu di Jogja, kayu yang ringan dari pohon pinus juga bisa dijadikan meja komputer. Harganya cukup terjangkau, membutuhkan perawatan lebih karena kayu ini mudah rapuh jika cuaca lembab. Material yang baik untuk meja komputer adalah material yang ringan dan kokoh, material seperti itu salah satunya adalah polikarbonat (polycarbonate). Keuntungannya adalah meja komputer akan lebih mudah dipindahkan jika kamu ingin mendesain ulang meja komputer kamu ditempat lain. Selain ringan, bahan polikarbonat juga kuta dan tahan terhadap benturan. Bahan polikarbonat biasanya digunakan untuk meja komputer portable.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *