1 Menonjolkan ambalan

Posisikan meja kerja merapat dengan dinding. Lalu, tempelkan beberapa rak dinding minimalis di depan meja kerja Anda.

Meja kerja mini dengan bentuk sederhana bisa terlihat menarik dengan memanfaatkan dekorasi ambalan atau rak dinding. Posisikan meja kerja merapat dengan dinding. Lalu, tempelkan beberapa rak dinding minimalis di depan meja kerja Anda.

Ini merupakan cara solutif untuk membuat tampilan meja kerja Anda lebih keren sekaligus fungsional. Anda dapat memanfaatkan rak dinding untuk menaruh benda-benda lain, seperti buku, pajangan, atau kotak dokumen sehingga barang-barang tidak menumpuk dan berserakan di meja.

2 Laci penyimpanan

Anda juga bisa mengubah area kaki meja menjadi ruang penyimpanan, misalnya untuk menaruh printer, tas kerja, tanaman pot, dan sebagainya.

Anda harus pintar menata meja yang kecil agar dapat nyaman digunakan. Selain ambalan, Anda dapat menempatkan laci penyimpanan, misalnya di bawah meja. Sebaiknya pilih ukuran laci yang tidak terlalu besar agar tidak menghabiskan ruang dan membuat meja kerja yang mini menjadi tenggelam.

Anda juga bisa mengubah area kaki meja menjadi ruang penyimpanan, misalnya untuk menaruh printer, tas kerja, tanaman pot, dan sebagainya.

3 Storage serbaguna

Pastikan Anda memiliki storage stationary serbaguna. Storage ini berguna untuk menaruh peralatan tulis seperti pulpen, pensil, penjepit kertas, staples, spidol, dan sebagainya sehingga tidak berserakan di meja. Storage stationary akan membuat tampilan meja kerja menjadi lebih rapi dan bersih.

4 Letakkan benda di sudut meja

Berhubung ukuran meja kerja Anda mini, sebaiknya tata dan atur segala benda seperti storage, alat tulis, dan dokumen di area sudut meja, sedangkan untuk notebook atau layar komputer dapat diletakkan di tengah meja.

Tujuannya agar benda-benda tersebut tidak mengganggu ruang gerak Anda saat bekerja.

5 Tambahkan aksesori

Untuk menciptakan suasana santai saat bekerja di rumah, Anda dapat menambahkan beberapa aksesori pemanis seperti lukisan dinding, lampu meja, atau tanaman hijau di pot kecil.

Anda juga dapat menambahkan alas karpet di bawah meja sehingga tampilan meja lebih menarik dan berguna untuk menghangatkan kaki Anda.