Memilih lemari pakaian sama seperti memilih perabot rumah tangga lainnya – ingin yang awet dan tahan lama! Di Indonesia, ada dua jenis lemari pakaian yang sering beredar di pasaran, yaitu lemari pakaian plastik dan lemari pakaian kayu. Lemari pakaian mana yang cocok untuk Anda? Salah satu perabot rumah tangga yang juga dijadikan sebagai dekorasi kamar tidur adalah lemari pakaian. Kalau dulu lemari pakaian hanya tersedia dalam desain yang seadanya, sekarang sudah ada berbagai macam desain lemari pakaian. Mulai dari lemari pakaian minimalis, bergaya era Victoria, bergambar karakter kartun hingga yang terbuat dari kain, semuanya dapat dibeli dengan mudah baik di toko atau secara online. Lemari pakaian sangat berguna untuk menyimpan dan menjaga pakaian agar rapi, awet serta mudah menemukan pakaian ketika akan dipakai. Dengan begini, Anda tidak perlu mencari-cari pakaian yang akan dipakai karena sudah tersusun rapi di dalam lemari pakaian! Ketika memilih lemari pakaian, hal pertama yang menjadi pertimbangan orang Indonesia adalah jenis lemari pakaian tersebut.

Ingin membeli lemari pakaian kayu atau plastik? Dua jenis lemari pakaian ini sangat populer di Indonesia. Keduanya memiliki fungsi yang sama sebagai penyimpan pakaian namun memiliki fitur dan harga yang berbeda. Seperti membeli perabot rumah lainnya, sayang sekali jika tanggung-tanggung ketika membeli lemari pakaian. Apakah merasa bingung ketika membeli lemari pakaian? Lemari pakaian plastik yang ada di Indonesia bersusun ke atas, biasanya terdiri atas tiga hingga lima rak. Lemari pakaian plastik memiliki desain yang sederhana, ringan dan mudah dipindah-pindahkan. Jika Anda tidak memiliki banyak baju, baru pindah tempat tinggal dan tidak punya cukup uang atau memiliki kamar berukukuran kecil, lemari pakaian plastik sangat tepat untuk Anda. Oh ya, lemari pakaian plastik juga sangat cocok untuk Anda yang tinggal di daerah rawan banjir karena tidak rusak jika sewaktu-waktu air hujan masuk ke dalam kamar tidur Anda. Salah satu perabot rumah tangga yang juga dijadikan sebagai dekorasi kamar tidur adalah lemari pakaian. Bagi Anda yang memiliki bayi atau anak yang masih kecil, lemari pakaian plastik sangat cocok untuk menyimpan pakaian si kecil karena memudahkan Anda mengambil dan menyimpan baju.

Ketika menggantikan pakaian bayi, segalanya harus serba ringkas dan cepat agar perhatian tetap tertuju pada si kecil sehingga si kecil tidak berguling dan jatuh dari tempat tidur. Selain ringkas, lemari pakaian plastik juga sangat cocok untuk anak yang masih kecil karena sesuai dengan tinggi badan mereka. Bayangkan jika anak Anda memanjat-manjat lemari pakaian kayu tanpa sepengtahuan Anda, berbahaya sekali! Lemari pakaian plastik tersedia dalam warna-warna yang ceria dan menarik, ada juga yang bergambar karakter kartun sehingga membuat kamar tidur anak menjadi menarik. Lemari pakaian yang terbuat dari kayu menjadi pilihan utama bagi mereka yang memiliki kamar tidur bergaya minimalis. Lemari pakaian kayu sangat cocok dipakai untuk remaja dan orang dewasa karena dapat menyimpan banyak pakaian serta benda-benda lainnya seperti tas dan perhiasan. Selain itu, lemari pakaian kayu juga biasanya dilengkapi dengan cermin sehingga Anda tidak perlu lagi membeli cermin panjang untuk melihat apakah penampilan Anda sudah oke sebelum keluar rumah.

Lemari pakaian kayu yang berdesain minimalis tidak selalunya mahal, ada juga lemari pakaian kayu minimalis yang dijual dengan harga di bawah satu juta rupiah! Keuntungan lainnya dari memakai lemari pakaian kayu adalah diciptakan dengan rak gantung serta beberapa laci kecil. Dengan begini, Anda dapat menggantung baju yang mudah lecek seperti gaun malam dan jas daripada melipatnya. Lemari pakaian kayu yang berdesain minimalis tidak selalunya mahal, ada juga lemari pakaian kayu minimalis yang dijual dengan harga di bawah satu juta rupiah! Jika Anda bukan orang yang suka berpindah-pindah tempat, membeli lemari pakaian kayu yang bergaya minimalis adalah pilihan yang tepat. Namun, jika Anda suka berpindah-pindah tempat tinggal, Anda akan membutuhkan bantuan ketika memindahkan lemari pakaian Anda karena sangat berat. Lemari pakaian plastik dan lemari pakaian kayu tentu saja berbeda dari soal harga dan kepraktisan, semuanya terpulang dari kebutuhan dan selera Anda. Jika Anda ingin super hemat, dapat memilih lemari pakaian portable yang terbuat dari kain! Jika Anda ingin kamar tidur tampil super elegan, desain saja lemari pakaian dengan konsep terbuka yang terbuat dari kaca! Selamat mendekorasi kamar tidur!